Damaskus,LiputanIslam.com-Pasca kelompok oposisi melontarkan tuduhan penggunaan senjata kimia, Sabtu (1/7), panglima besar angkatan bersenjata Suriah merilis statemen untuk membantah klaim tersebut.

Dalam statemen ini, tentara Suriah menepis segala tuduhan soal penggunaan senjata kimia. Semua berita yang tersebar di media soal serangan kimia tentara Suriah disebut sebagai berita bohong, sama seperti berita-berita sebelumnya.

Angkatan Bersenjata Suriah menegaskan, baik dahulu atau sekarang, mereka tidak menggunakan senjata kimia, karena mereka memang tidak memiliki senjata jenis itu.

Sabtu (1/7), kelompok oposisi mengklaim bahwa tentara Suriah menyerang kelompok Faylaq al-Rahman di Ghouta Timur dengan senjata kimia. Mereka mengaku, lebih dari 30 anggota mereka mengalami sesak nafas akibat serangan tersebut.

Di hari yang sama, Kementerian Luar Negeri Suriah juga menanggapi laporan Badan Pelarangan Senjata Kimia soal serangan kimia di Khan Sheykhun. Suriah menganggapnya sebagai laporan palsu yang mengada-ada. Menurut Kemenlu Suriah, Komite Pencari Fakta serangan kimia di Idlib bersandar pada bukti-bukti yang dibuat para teroris di Turki; bukti-bukti yang sama sekali tidak mencerminkan kebenaran. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL