Teheran,LiputanIslam.com-Bertepatan dengan dilangsungkannya pertemuan Asosiasi Himpunan Mahasiswa Muslim ke-51 di Eropa, pemimpin tertinggi Revolusi Islam Iran, Ayatullah Sayyid Ali Khamenei mengirimkan pesan kepada para peserta pertemuan.

Berikut teks surat beliau:

“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang,

Para mahasiswa terkasih,

Masing-masing dari masa muda dan status sebagai mahasiswa bisa menjadi faktor tangguh yang membantu manusia meraih nilai-nilai mulia. Namun, selain dua hal ini, kalian memiliki kelebihan lain, yaitu bergabung dalam sebuah asosiasi bermanfaat, yakni Himpunan Mahasiswa Muslim.

Dengan demikian, tiada lagi dalih yang tersisa untuk kalian. Kalian bukan sekedar diharapkan untuk membangun diri kalian dari sisi ilmu, agama, dan akhlak. Kalian diharapkan memberi pengaruh (positif) terhadap lingkungan kalian. Kalian mesti menambah jumlah para penempuh jalan Allah dengan ucapan dan tindakan kalian.

Ini adalah tugas kita semua dalam perang yang dilancarkan front kekufuran dan arogansi terhadap panji Islam.

Masing-masing dari kita harus menjadi mata air penuh berkah yang mengalirkan ajaran benar Islam dan jalan lurus ilahi. Semoga hati-hati kalian senantiasa dipenuhi semangat, harapan, dan cahaya.”

Sayyid Ali Khamenei

20 Januari 2017

Pemimpin Tertinggi Iran ini dikenal sebagai figur yang penuh perhatian terhadap generasi muda. Beberapa waktu lalu, beliau pernah menulis dua surat yang ditujukan kepada kawula muda Barat. Salah satu poin penting surat tersebut adalah agar pemuda Barat menelaah Islam dari sumber orisinil, bukan dari sekedar isu dan propaganda. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL