Washington,LiputanIslam.com-Juru bicara kemenhan AS (Pentagon) mengakui keunggulan tentara Rusia di bidang perangkat militer. Penyebab keunggulan ini, kata Robert Carver, adalah karena Rusia telah memiliki teknologi untuk membuat senjata ultrasonik.

“Sejak bertahun-tahun lalu, AS adalah pionir dalam pembahasan ilmiah terkait teknologi ultrasonik. Namun AS tidak pernah menggunakannya di bidang persenjataan. Kini sudah saatnya kita menebus ketertinggalan di bidang ini,”kata Carver kepada majalah Newsweek.

Baca: Erdogan: Demo di Irak Bisa Jadi Merembet ke Iran

“Penggunaan senjata-senjata ultrasonik adalah prioritas terpenting kita. Kita harus mengerahkan upaya maksimal untuk menjaga keunggulan AS di semua sektor peperangan,”lanjutnya.

Dalam laporannya, Newsweek mengutip isi pidato presiden Rusia dalam seremoni penyerahan medali kepada petinggi militer negaranya. Dalam seremoni tersebut, Vladimir Putin menyatakan, Moskow berniat memperkuat kemampuan defensifnya, serta melakukan latihan militer dengan menggunakan senjata-senjata baru, termasuk senjata ultrasonik dan teknologi yang belum dimiliki negara-negara lain.

Saat ini, AS dikabarkan tengah merancang dan membuat persenjataan ultrasonik. Pentagon pada musim panas lalu telah menguji coba rudal ultrasonik tipe AGM-183A. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*