Jizan,LiputanIslam.com—Dua tentara Arab Saudi telah tewas dalam serangan yang dilakukan oleh militer Yaman bersama dengan para pejuang dari Komite Populer ke perbatasan Jizan, perbatasan antara Arab Saudi dan Yaman. Serangan ini dilakukan dalam rangka membalas agresi militer pimpinan Arab Saudi atas Yaman.

Seorang sumber militer yang enggan disebutkan namanya mengatakan pada stasiun TV berbahasa Arab, al-Masirah, bahwa sniper Yaman pun berhasil melukai beberapa tentara Arab Saudi di pos militer al-Maridhah pada Selasa (22/8).

Kantor berita Yaman melaporkan bahwa dalam seperempat tahun ini, militer Yaman telah berhasil menewaskan 119 tentara Saudi. Bahkan, Reuters melaporkan bahwa akhir April kemarin tercatat setidaknya 400 orang tentara Saudi di daerah perbatasan telah tewas. Hingga kini, Riyadh masih menyembunyikan korban jiwa di pihak tentaranya. Bahkan, pejabat militer senior mengatakan bahwa informasi semacam ini tidak akan diumumkan sampai kampanye militer atas Yaman berakhir.

Kampanye militer ini bertujuan untuk melenyapkan gerakan Houthi serta menegakkan kembali kepemimpinan presiden pendahulu Saleh, Abd Rabbuh Mansur Hadi yang dikenal dekat dengan Arab Saudi.

Kampanye militer Saudi atas Yaman hingga kini telah menewaskan 12.000 orang serta menyebabkan 70 persen penduduknya terjangkit wabah kolera mematikan, yang dikenal sebagai wabah kolera terburuk sepanjang sejarah. (fd/alalam)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL