Washington,LiputanIslam.com-Menurut laporan Reuters yang dikutip dari pejabat-pejabat AS, Washington menilai bahwa serangan koalisi AS ke Suriah pekan lalu hanya memiliki dampak terbatas pada kemampuan Bashar Assad menggunakan senjata kimia. Oleh karena itu, AS dikabarkan sedang menggodok rencana serangan baru ke Suriah.

Padahal sebelum ini, pemerintah Donald Trump mengklaim, serangan pada Sabtu dini hari lalu sukses menargetkan pusat program senjata kimia Suriah.

Para negara agresor mengumumkan telah menghancurkan tiga tempat dari apa yang mereka klaim sebagai basis persenjataan kimia Suriah. Namun, para pejabat anonim yang dikutip oleh Reuters, mengatakan bahwa berdasarkan informasi, senjata-senjata kimia Assad ke tempat-tempat lain.

Para pejabat ini mengklaim, sebagian dari senjata-senjata itu disimpan di sekolah-sekolah dan kompleks pemukiman sipil sebagai “perisai manusia.”

Para pejabat AS ini mengatakan kepada Reuters, mereka menilai bahwa persenjataan kimia Suriah cukup untuk mewujudkan tujuan-tujuan Assad. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*