Kairo,LiputanIslam.com-Dalam sepekan terakhir, situasi politik Mesir dipanaskan oleh pengungkapan fakta tentang presiden dan tentara Mesir oleh seorang bernama Mohamed Ali. Kini kondisi kian panas usai seorang perwira yang telah keluar dari ketentaraan Mesir mengaku, ada bukti-bukti yang memberatkan Abdel Fattah el-Sisi.

Dilansir dari situs Arabi 21, mantan perwira tersebut dalam klip video yang dirilisnya mengklaim, Mohamed Ali memiliki bukti kuat soal skandal seksual el-Sisi. Menurutnya, bukti-bukti itu akan dipublikasikan jika presiden Mesir tidak bersedia mengundurkan diri.

Dengan wajah yang disamarkan saat bicara di klip video, mantan perwira itu menyatakan, bukti-bukti itu mencakup video, foto, dan file suara terkait perselingkuhan el-Sisi dengan para istri komandan militer dan seniman Mesir.

Menurutnya, Mohamed Ali memiliki hubungan erat dengan sejumlah pejabat pemerintahan. Para pejabat ini mendukung Mohamed Ali dan memberikan info soal el-Sisi kepadanya. Sebab itu, Mohamed Ali sangat yakin saat buka suara dan memerintahkan el-Sisi untuk mundur.

Dia juga mengaku, dinas intelijen Mesir dan sejumlah lembaga pemerintahan juga memiliki bukti-bukti tersebut.

Video itu juga menyebutkan, saat ini ada 3 kelompok yang bersaing untuk meraih kekuasaan di Mesir. Pertama adalah kelompok el-Sisi yang berusaha mempertahankan kekuasaan. Kedua adalah kelompok Mohamed Ali yang punya pendukung di tentara dan dinas intelijen. Ketiga adalah Wael Ghanem yang mendapat sokongan dari CIA. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Kekurangan Stok, Arab Saudi Minta Suplai Minyak dari Irak

Benny Gantz Tolak Usulan Koalisi Netanyahu

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*