Berlin,LiputanIslam.com-Menteri Luar Negeri Jerman menyatakan, kondisi hubungan Jerman-Amerika saat ini tidak begitu baik. Namun Jerman tidak akan menyelesaikan masalah melalui Twitter.

Baru-baru ini, Donald Trump melalui akun medsosnya menyatakan ketidakpuasannya terkait hubungan antara negaranya dengan Jerman. Zigmar Gabriel, menteri luar negeri Jerman, membalas cuitan Trump dengan mengatakan bahwa hubungan kedua negara memang tidak baik, tapi Amerika lebih lama dan lebih besar daripada Trump.

“Menurut saya, tidak layak jika saya memberi jawaban melalui Twitter,”tambahnya.

Sehari setelah Angela Merkel, kanselir agung Jerman, menyatakan keraguannya untuk melanjutkan persekutuan dengan Amerika, Trump berkata bahwa hubungan Amerika-Jerman tidak adil dan hanya menguntungkan bagi Berlin saja. Trump berjanji akan merubah kondisi ini.

Dalam postingan lain, Trump juga mengatakan,”Kami memiliki hubungan dagang yang luas dengan Jerman. Namun, Berlin memberikan anggaran militer kepada NATO lebih sedikit dari yang semestinya. Situasi ini sangat buruk bagi Amerika dan harus segera dirubah.” (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL