Yaman,LiputanIslam.com—Delapan anak dan dua wanita kehilangan nyawa mereka dalam serangan udara Saudi di Provinsi Sa’ada, Yaman.

Stasiun televisi Yaman, al-Masirah, menyampaikan bahwa serangan tersebut juga menyebabkan empat orang lainnya mengalami luka-luka.

Selain membombardir wilayah Sa’ada, pewasat tempur Saudi juga menyerang wilayah Dhubab, Harad, dan Munabbih yang terletak di provinsi Ta’izz dan Hajjah.

Serangan pada hari Rabu itu dilakukan sehari setelah serangan sebelumnya di kawasan Nihm Provinsi Sana’a dan menewaskan semua anggota keluarga.

Pembalasan atas serangan mematikan Saudi tersebut dilakukan oleh tentara Yaman dan gerakan Houthi Ansarullah. Sebanyak 20 tentara bayaran Saudi dibunuh dalam dalam serangan mortir di sebelah utara padang pasir Midi, Hajjah. Penembak jitu Yaman juga menembak mati lima perwira Saudi dilokasi yang tidak disebutkan.

Arab Saudi telah memimpin kampanye militer yang brutal terhadap Yaman sejak Maret 2015. Selain itu, Saudi juga telah memberlakukan blokade udara dan laut terhadap tetangga selatannya yang miskin tersebut.

Agresi Saudi, yang diduga dilakukan untuk mengembalikan mantan pemerintah Yaman ke tampuk kekuasaan,  telah menewaskan lebih dari 12.000 warga Yaman. Pendapat ini dirilis menurut perhitungan terbaru. (fd/Presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL