Kandahar,LiputanIslam.com—Serangan yang dilancarkan oleh kelompok teroris Taliban di Kota Kandahar, Afghanistan, setidaknya telah menyebabkan 43 tentara Afghanistan meninggal dunia.

Serangan tak beradab itu terjadi pada Kamis kemarin (19/10) dan diawali dengan bom bunuh diri. Ledakan ini pun akhirnya memicu pertempuran antara kelompok militan Taliban dan militer Afghanistan.

Menteri pertahanan Aghanistan mengatakan bahwa serangan yang menargetkan pos militer di Kandahar itu telah menyebabkan 43 tentara meninggal dunia, enam terluka, dan Sembilan lainnya belum diketahui. Selain itu, Sembilan orang Taliban juga dilaporkan tewas akibat bentrokan yang terjadi antar kedua kubu.

Serangan ini adalah serangan ketiga yang kelompok Talibat atas para petugas keamanan. Pada serangan sebelumnya, yang terjadi pada Selasa, 80 orang meninggal dunia dan 800 lainnya mengalami luka-luka.

Kelompok Taliban telah mengklaim serangan yang terjadi pada Kamis malam itu. Juru bicara kelompok Taliban, Qari Yusuf Ahmadi, menegaskan bahwa 60 tentara Afghanistan telah terbunuh dan beberapa lainnya mengalami luka.

Tentara Afghanistan telah bertempur melawan kelompok teroris Taliban sejak militer AS dan NATO secara resmi membantu mereka di akhir tahun 2014 silam. Hingga kini, konflik antara militer dan kelompok teroris di Afghanistan masih terus berlanjut. (fd/al-Jazeera)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL