Chabahar,LiputanIslam.com-Media-media Iran mengabarkan terjadinya sebuah serangan bom bunuh diri di kota Chabahar, provinsi Sistan Baluchestan, Kamis (6/12) sekitar pukul 11.00 waktu setempat (14.30 WIB).

Dalam wawancara dengan media, Brigjen Mohammad Pakpour (komandan Angkatan Darat IRGC) mengatakan, sebuah kendaraan yang dimuati bom mencoba merangsek masuk ke kantor polisi di Chabahar.

“Serangan ini menewaskan dan melukai sejumlah korban. Aksi teror ini adalah sebuah operasi buta yang tak membawa hasil apa pun bagi teroris,”kata Pakpour.

Dia menegaskan, kota Chabahar kini dalam keadaan aman dan terkendali. Para personel dari Garda Republik Islam Iran (IRGC) dikabarkan berjaga-jaga di TKP.

“Berita-berita yang tersebar di sejumlah media dan medsos bahwa komandan polisi Chabahar gugur dalam serangan ini, adalah berita dusta. Mobil teroris sama sekali tidak bisa memasuki ke dalam pangkalan kepolisian Chabahar,”tandas Pakpour.

Menurut tim medis Chabahar, sekitar 27 orang mengalami luka-luka akibat serangan tersebut. Di antara mereka terdapat seorang wanita hamil dan remaja belasan tahun. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*