Bukamal,LiputanIslam.com—30 warga sipil Suriah meregang nyawa usai militer Amerika Serikat melancarkan serangannya di Kota Bukamal, Provinsi Dayr al-Zawr, Suriah, pada Jum’at dini hari (13/7).

Presstv melaporkan bahwa serangan tersebut telah menghantam area padat penduduk yang terletak di Sungai Efrat, dekat perbatasan Suriah-Irak.

Sumber-sumber medis setempat menyatakan angka korban korban jiwa kemungkinan akan terus bertambah, mengingat banyaknya korban luka-luka yang sedang dalam kondisi kritis.

Amerika memang telah lama melancarkan serangan ke Suriah tanpa izin dari pemerintah Suriah atau pun PBB. Berkali-kali serangan yang dilancarkan Amerika justru menewaskan warga sipil dan merusak infrastruktur negara itu ketimbang menghancurkan ISIS seperti klaim awal agresi Amerika ke Suriah. Faktanya, hingga saat ini, pasukan koalisi pimpinan AS ini belum berhasil menghancurkan ISIS di Suriah.

Pada 14 Desember 2017 silam, Menlu Suriah menyatakan bahwa koalisi pimpinan AS telah menyediakan bantuan kepada kelompok teroris ISIS. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*