Tal Afar,LiputanIslam.com-Sekjen organisasi Badr Irak menyatakan, separuh dari serdadu ISIS di Tal Afar berasal dari luar Irak. Menurut Hadi al-Amiri, jumlah anggota ISIS di kota tersebut berkisar antara 1600 hingga 2000 orang.

A-Amiri mengatakan, telah terjalin koordinasi erat antara al-Hashd al-Shaabi dan pasukan keamanan Irak yang memerangi ISIS di Tal Afar.

“Sebelum garis pertahanan utama ISIS di Tal Afar dihabisi, sulit untuk menentukan kapan riwayat ISIS di kota ini akan berakhir,”ungkap al-Amiri.

Stasiun televisi al-Alam melaporkan, pesawat-pesawat AU Irak telah menyebarkan ratusan ribu selebaran di sejumlah daerah seperti al-Huwaijah, al-Qaim, dan Akashat.

Selebaran ini memuat berita tentang kemenangan pasukan Irak dan kekalahan ISIS, juga meliputi ancaman terhadap kelompok teroris ini.

Dalam selebaran ini, warga di daerah-daerah tersebut diberitahu bahwa pasukan Irak telah menunaikan misi perang mereka dengan sukses dan kini sedang menuju daerah mereka. Oleh karena itu, mereka diharap untuk menyambut kedatangan pasukan Irak sebagaimana dilakukan warga Mosul.

Operasi pembebasan Tal Afar dari ISIS telah dimulai Minggu pagi (20/8) atas perintah dari Haider al-Abadi, perdana menteri Irak. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL