Canberra,LiputanIslam.com-Pauline Hanson, senator Australia dan pemimpin partai berhalauan kanan, One Nation, melakukan tindakan provokatif saat tiba di Majlis Senat. Dia yang menentang penggunaan burka memasuki ruang sidang dengan mengenakan burka.

BBC melaporkan, seorang penyiar televisi Australia mengaku melihat Hanson tiba dengan nafas terengah-engah. Seorang senator juga dilaporkan mendengarnya berkata,”Ada apa dengan dunia ini?”

Dengan tindakan tersebut, senator kontroversial ini berniat untuk menuntut pelarangan burka di seluruh Australia.

Tindakan Hanson kontan memicu amarah para senator lain. Mereka menuduhnya mengabaikan hak setengah juta Muslim yang hidup di Australia.

George Brandis, anggota Partai Liberal, mengecam keras perbuatan Hanson dan menuntutnya bertanggung jawab atas tindakan provokatif ini. Menurut Brandis, komunitas Muslim Australia selalu bersikap kooperatif dengan aparat keamanan.

“Penghinaan terhadap Muslimin akan membuat mereka terpinggirkan. Mengolok-olok busana keagamaan mereka adalah tindakan memalukan. Saya ingin Anda mempertanggung jawabkan tindakan ini,”kata Brandis.

Hanson yang mewakili Queensland kerap dituduh rasis dalam berbagai aktivitas politiknya. Dia pernah berpidato di Senat tentang Australia yang ‘terancam’ oleh budaya dan ajaran Islam. Dia juga vokal dalam menentang keberadaan imigran Muslim di Australia. (af/yjc/bbc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL