Baghdad,LiputanIslam.com-Seorang anggota parlemen Irak menuntut agar pemerintah Baghdad menindak negara yang menyelundupkan jutaan obat bius ke Irak.

Menurut laporan kantor berita al-Furat, Ahlam Husaini tidak menyebut nama negara itu dalam statemen yang dirilis media Rabu (29/11). Namun media-media yang mempublikasikannya mengatakan bahwa negara itu adalah Uni Emirat Arab (UEA).

Aparat keamanan pada beberapa hari lalu menemukan muatan berisi 16 juta butir obat bius yang disembunyikan dalam tas-tas sekolah. Muatan yang dikirim dari UEA itu ditemukan di pelabuhan Ummu al-Qashr di selatan Irak.

“Pengiriman sejumlah besar obat bius ke Irak ini adalah sebuah tindakan teroris. Tujuannya adalah untuk menghancurkan Irak,”kata Husaini.

Dia menambahkan, pihak yang mengirim muatan ini berniat menghabisi warga Irak dan generasi mudanya. Menurutnya, perbuatan ini sama saja dengan pembantaian yang dilakukan ISIS di Irak.

Husaini meminta Baghdad segera mengambil tindakan atas perbuatan memalukan ini. Bahkan, menurutnya, jika perlu, Irak harus memutus hubungan dengan UEA. (af/alalam)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL