Washington,LiputanIslam.com-Harian The Hill mengabarkan, organisasi “Women’s March” menyeru para pelajar, guru, dan orangtua untuk ikut serta dalam pemogokan massal tanggal 14 Maret mendatang. Pemogokan ini dimaksudkan sebagai protes atas sikap pasif Kongres AS terkait kontrol penggunaan senjata api.

“Kita butuh aksi. Pemogokan ini akan diorganisasi oleh para pelajar dan rekan sejawat, agar Kongres mengesahkan aturan yang membuat kita aman dari kekerasan bersenjata di sekolah, jalanan, rumah, dan tempat-tempat ibadah,”demikian disebutkan dalam statemen yang dirilis Women’s March.

Kota Parklands di Florida adalah salah satu kota yang berencana mengadakan pemogokan massal tersebut. Penembakan maut pada Rabu (14/2) lalu di salah satu sekolah kota ini menewaskan 17 korban.

Peristiwa penembakan di sekolah itu bukan untuk kali pertama. Dengan adanya kejadian serupa sebelum ini, hal tersebut memicu amarah massal. Aturan dibolehkannya membawa senjata di AS kembali menjadi sasaran kecaman.

Partai Demokrat kembali mengajukan undang-undang kontrol senjata api ke Kongres. Mereka yang selamat dalam insiden penembakan Florida bergabung dengan Partai Demokrat. Mereka menuntut agar anggota kongres dari Republik mengambil tindakan terkait masalah ini. (af/alalam)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*