Beirut,LiputanIslam.com-Syekh Akram al-Kaabi dalam sebuah acara di stasiun al-Manar menyatakan, jika Amerika masih terus menimbulkan kekisruhan di Irak, kelompok perlawanan Nujaba siap memerangi mereka.

Sekjen Nujaba ini menyinggung propaganda negatif sejumlah media terhadap al-Hashd al-Shaabi. Menurut al-Kaabi, kelompok relawan ini adalah bagian dari pemerintahan Irak.

“Tekanan terhadap al-Hashd al-Shaabi akan sia-sia, karena rakyat Irak mendukung kami. Meski kami tidak menyetujui semua kebijakan pemerintah, namun kami mendukung proyek politik-militer Baghdad dalam menumpas ISIS,”papar al-Kaabi.

Dia menambahkan, tiap daerah yang dibebaskan oleh al-Hashd al-Shaabi hanya mengalami kerusakan yang lebih sedikit dibanding selainnya.

Al-Kaabi menyebut Amerika hanya membonceng kesuksesan al-Hashd al-Shaabi dan tentara Irak. “Amerika mengklaim kemenangan bagi mereka sendiri, padahal mereka justru berusaha menghindarkan teroris dari kekalahan dengan merancang operasi-operasi jangka panjang,”tuturnya.

Pejabat senior kelompok perlawanan Irak ini menyinggung serangan Amerika terhadap basis Nujaba di utara Tikrit. Dia mengatakan, Amerika mengklaim bahwa itu serangan yang salah sasaran.

“Kami sudah siap memerangi Amerika jika mereka masih terus menghalangi pembebasan Tikrit. Namun akhirnya mereka mundur,”tandasnya. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL