Beirut,LiputanIslam.com-Sayyid Hasan Nasrullah dalam pidatonya di hari Jumat (10/11) menyatakan, tuduhan Saudi terhadap Iran terkait rudal balistik merupakan bentuk peremehan Saudi kepada pemikiran dan kemampuan rakyat Yaman.

“Saudi tidak tahu bahwa saat ini rakyat Yaman sanggup memproduksi drone dan memiliki kemampuan dalam membuat rudal,”kata Sayyid Nasrullah.

“Saudi menjustifikasi kegagalannya di Yaman dengan mengambinghitamkan Iran dan Hizbullah. Hendaknya mereka tahu, apa pun yang mereka lakukan tak akan bisa menghancurkan Hizbullah. Saudi juga tidak bisa mengubah sikap kami terkait Yaman,”lanjutnya.

Sekjen Hizbullah lalu berbicara tentang kondisi negara-negara kawasan. Dia mengatakan, saat “Musim Semi Arab” dimulai, Saudi dan Qatar bersekutu memusuhi Suriah. Namun kini keduanya saling bertikai. Bahrain juga disebutnya di ambang kebangkrutan karena terus menindas rakyatnya.

“Iran memiliki pengaruh dan kredibilitas di Lebanon. Meski begitu, Iran tidak mencampuri urusan internal kami,”paparnya.

Sayyid Nasrullah menegaskan, semua konspirasi Saudi di Lebanon akan gagal, sama seperti nasib konspirasi-konspirasi Riyadh di berbagai penjuru dunia.

“Saudi tidak akan sanggup menghancurkan Hizbullah, walau mereka memprovokasi Israel untuk memerangi kami. Saudi ingin menyerang Lebanon karena ia adalah negara berdaulat yang tidak tunduk kepada pangeran-pangeran mereka,”tandasnya. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL