Beirut,LiputanIslam.com-Sekjen Hizbullah berterima kasih kepada masyarakat Lebanon atas partisipasi luas mereka dalam pawai Hari al-Quds, Jumat (8/6) kemarin. Sayyid Hasan Nasrullah mengapresiasi pawai yang dilakukan di bawah terik matahari tersebut.

Sayyid Nasrullah juga menyinggung pawai besar-besaran al-Quds di luar Dunia Arab, mulai dari Asia hingga Eropa dan Amerika.

“Di luar Dunia Arab, setiap tahun kita menyaksikan partisipasi luar biasa dalam pembelaan terhadap al-Quds. Namun, di Dunia Arab sendiri, bernafas saja dilarang, apalagi berunjuk rasa, kecuali di negara-negara yang berada di luar poros AS-Saudi,”tandasnya.

Sekjen Hizbullah mengatakan, mayoritas rezim Arab melarang demo penentangan terhadap pemindahan kedubes AS ke al-Quds, karena mereka berada di bawah kekuasaan AS, Saudi, dan Israel.

“Namun kita melihat bagaimana ratusan ribu rakyat Yaman turun ke jalan membela al-Quds, walau mereka sendiri digempur oleh Saudi. Dengan ini, mereka membuktikan bahwa mereka memiliki iman sejati.”

Sayyid Nasrullah menyatakan, pasca kemenangan revolusi Islam, Iran membantu Palestina sepenuhnya dan mengeluarkan biaya untuk itu.

“Andai Iran berhenti membela Palestina, niscaya ia tak akan dimusuhi AS, Israel, dan sebagian negara-negara Teluk.”

“Siapa pun yang memusuhi Iran, berarti dia memihak Israel,”tandasnya. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*