Charlottesville,LiputanIslam.comAssociated Press melaporkan, sebuah mobil berkecepatan tinggi menerjang barisan para pengunjuk rasa di kota Charlottesville, Virginia, Amerika. Unjuk rasa dilakukan untuk menentang pertemuan kelompok rasis di kota tersebut.

Sejumlah 10 orang dilaporkan terluka dalam insiden ini. Walikota Charlottesville mengumumkan bahwa sedikitnya satu orang meninggal akibat tabrakan tersebut.

Masih belum diketahui apakah kejadian ini disengaja atau tidak. Pengemudi mobil segera kabur dan meninggalkan mobilnya di TKP.

Stasiun televisi CNN dalam liputannya menyatakan, ada kemungkinan bahwa kerusuhan di Charlottesville adalah awal terjadinya kekacauan di Virginia, bahkan seluruh Amerika.

Sejumlah media seperti Washington Post dan CBS News menyatakan, tabrakan ini dilakukan secara sengaja.

Walikota Charlottesville segera mengumumkan keadaan darurat menyusul terjadinya kerusuhan akibat pertemuan kelompok rasis.

Di pihak lain, Senator Chuck Schumer mengatakan, jika Donald Trump tidak mengecam tindakan kelompok sayap kanan radikal ini, berarti dia tidak menjalankan tugasnya sebagai presiden. (af/yjc)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL