AbuDhabi,LiputanIslam.com-Perseteruan Saudi-UEA dengan Qatar tak hanya berhenti di pentas politik. Perseteruan ini melebar hingga ke lapangan hijau. Baru-baru ini, federasi sepakbola Saudi dan UEA mengirim surat ke AFC dan menyatakan, mereka tidak akan bermain di kandang Qatar (juga Iran) dalam kompetisi Liga Champions Asia. Namun keinginan dua negara ini ditolak mentah-mentah oleh AFC.

Sebuah foto yang dipublikasikan baru-baru ini kian memanaskan perseteruan kedua belah pihak. Foto tersebut memperlihatkan Yousuf al-Serkal (ketua federasi sepakbola UEA) merangkul ketua federasi sepakbola Qatar. Foto itu diambil dalam seremoni AFC Diamond of Asia Award 2017 di Bangkok, Thailand.

Al-Serkal bereaksi keras terhadap publikasi foto tersebut. Dia menyatakan, Qatar tidak punya komitmen dengan etika mana pun, bahkan meski diperlakukan dengan baik.

“Kami sudah terbiasa dengan tipu muslihat Qatar. Kami tidak melupakan pengkhianatan yang dilakukan mereka,”ujar al-Serkal.

Terkait foto tersebut, al-Serkal mengklaim bahwa adegan itu terjadi secara kebetulan. “Tiba-tiba saja saya melihat ketua federasi Qatar telah berada di pelukan saya. Saya tidak bisa bereaksi apa pun. Momen itu hanya terjadi beberapa detik saja,”akunya.

Menurutnya, pihak Qatar telah mengatur kejadian itu sebelumnya. Dia berkata, ketua federasi sepakbola Qatar mendekati dirinya hingga momen itu diabadikan oleh fotografer yang telah dipersiapkan.

“Saya tidak bisa menutup mata terhadap sikap politik negara saya terhadap Qatar,”ujar al-Serkal. (af/alalam/isna)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL