Riyadh,LiputanIslam.com-Mujtahidd, seorang pegiat medsos yang kerap mengungkap skandal rezim Saudi, dalam tweet terbarunya mengungkapkan, Saudi tidak mampu memberikan bukti yang berlawanan dengan skandal penculikan pangeran yang diungkap BBC. Menurutnya, ini adalah dalil bahwa info yang diungkap dalam film dokumenter “Para Pangeran Yang Hilang” memang benar.

Mujtahidd dalam laman Twitter-nya menyatakan, film dokumenter BBC membuktikan kebenaran apa yang ditulisnya tentang Sultan bin Turki dan Saud bin Faisal. Meski demikian, Mujtahidd tidak menulis tentang Turki bin Bandar, salah satu pangeran yang juga disebut telah hilang dalam dokumenter BBC.

“Jelas bahwa andai Saudi memiliki bukti akan ketidakbenaran film dokumenter ini, niscaya mereka sudah menggugat kanal BBC melalui lembaga AAFKAM,”cuit Mujtahidd dalam akunnya.

Baru-baru ini, BBC menyiarkan film dokumenter berdurasi 30 menit tentang beberapa pangeran Saudi yang hilang di Eropa sejak 2015-2016. Sisi persamaan antara para pangeran ini adalah penentangan terbuka mereka terhadap rezim berkuasa di Saudi. Salah satu dari mereka dipenjara tanpa diadili, namun tidak jelas di mana dia dipenjarakan.

Sebelum ini, harian The Guardian cetakan London juga pernah memuat laporan eksklusif serupa pada Maret 2016. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL