Riyadh,LiputanIslam.com-Situs Middle East Eye melaporkan, sebuah brigade militer Pakistan telah ditempatkan di perbatasan selatan Saudi. Brigade ini bertugas melindungi perbatasan Saudi dari para pejuang Yaman. Namun misi mereka terbatas hanya di dalam wilayah Saudi saja.

Saudi mengambil langkah ini menyusul sejumlah video yang dipublikasikan stasiun televisi al-Masirah Yaman. Video-video tersebut memperlihatkan serdadu Saudi yang kabur dan enggan melawan para pejuang Yaman di perbatasan dua negara.

Menurut Middle East Eye, kesepakatan antara Riyadh dan Islamabad terkait penyerahan pengamanan perbatasan selatan terjadi setelah kunjungan kepala tentara Pakistan ke Saudi.

Middle East Eye menyatakan, keberadaan pasukan Pakistan di perbatasan Saudi adalah hal yang sangat sensitif di Pakistan. Alasannya, selain warga negara Pakistan banyak yang menganut mazhab Syiah, dua tahun lalu parlemen negara ini juga pernah menolak permintaan raja Saudi agar Pakistan bergabung dalam agresi ke Yaman. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL