Riyadh,LiputanIslam.com-Sebuah harian Saudi mengklaim, polisi Saudi pada tahun 2005 pernah mencegah terjadinya aksi terorisme al-Qaeda di Qatar.

Harian Okaz menulis,”Aparat keamanan Saudi pada tahun 2005 menangkap pemimpin kelompok teroris asal Qatar. Pemimpin kelompok yang berafiliasi kepada al-Qaeda ini ditahan saat memasuki Saudi guna menemui para anggota lain.”

Menurut pengakuan harian ini, kelompok teroris tersebut berniat melancarkan aksinya dari Saudi guna membenturkan negara ini dengan para tetangganya.

Masih berdasarkan klaim Okaz, rencana kelompok itu adalah menargetkan pasukan Amerika yang berpangkalan di Qatar. Rencananya, misi itu akan dilaksanakan dengan mengupah sejumlah warga Irak.

Okaz melaporkan, pemimpin kelompok tersebut telah mengkaji opsi pengiriman anggotanya ke Irak untuk mempelajari bom mobil, yang nantinya akan diaplikasikan untuk menyerang pangkalan militer Amerika di Qatar.

Orang yang namanya tak dipublikasikan ini juga disebut-sebut telah pergi ke Yaman untuk menyiapkan senjata dan bom dalam aksi terornya.

Okaz mengklaim, orang tersebut telah ditahan saat memasuki Saudi dan dijatuhi hukuman penjara selama 30 tahun. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL