Quds,LiputanIslam,com-Front Rakyat Pembebasan Palestina bereaksi terhadap tindakan Saudi yang mengizinkan penerbangan menuju Israel melintasi zona udaranya.

Organisasi ini mengecam tindakan tersebut melalui sebuah statemen pada Kamis (22/3), dalam statemen ini disebutkan, diizinkannya maskapai India menggunakan zona udara Saudi menuju Israel telah melukai perasaan Muslimin.

Maskapai Air India mengumumkan, penerbangan pertama menuju Israel melalui angkasa Saudi telah dimulai Kamis (22/3).

“Arab Saudi yang secara resmi membentuk koalisi Arab, telah mengkhianati umat Muslim dan semua masalahnya, terutama nilai-nilai Palestina,”demikian disebutkan dalam statemen Front Rakyat Pembebasan Palestina.

Organisasi ini mengecam kesepakatan milyaran dolar yang dijalin antara Riyadh dan Washington, juga upaya Saudi untuk menormalisasi hubungannya dengan Israel. Menurut organisasi ini,semua tindakan ini dilakukan demi menjaga takhta dan mahkoa Muhammad bin Salman, putra mahkota Saudi.

Statemen ini menegaskan, semua kejahatan yang dilakukan atas nama revolusi dan kebebasan di Yaman, Suriah, dan Libya, didukung dan disokong oleh koalisi Saudi. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL