Beirut,LiputanIslam.com-Sekjen Harakat al-Nujaba Irak menyatakan, persatuan kelompok-kelompok muqawamah (resistansi) telah mendatangkan kemenangan penting di hadapan kekuatan arogan dunia.

Hal ini dinyatakan Syekh Akram al-Kaabi usai pertemuan terakhir di konferensi “Palestina Antara Deklarasi Balfour dan Janji Ilahi” di Beirut.

Menurut al-Kaabi, saat ini kelompok takfiri yang didukung Barat dan Arab mewakili Rezim Zionis dalam memerangi umat Islam. “Mereka membidikkan senapan ke arah Dunia Islam demi menjamin keamanan Rezim Zionis, sehingga rezim ini bisa melanjutkan aksi perusakannya di negara-negara Islam.”

Dia menegaskan, al-Quds harus menjadi simbol dan slogan semua kelompok resistansi di dunia. Jika jalur resistansi menyimpang dari al-Quds, maka jalannya juga akan menyimpang.

“Adalah sebuah kepolosan jika dibayangkan bahwa kejadian di Palestina tidak terkait dengan peristiwa-peristiwa regional. Semua kejadian saling berkaitan satu sama lain. Deklarasi Balfour adalah pangkal segala musibah yang menimpa Palestina, Dunia Arab dan Islam. Alih-alih meminta maaf, perdana menteri Inggris justru membanggakan peran negaranya dalam melahirkan Israel,”lanjut al-Kaabi.

Sekjen al-Nujaba menilai, saat ini Saudi dan Israel, apalagi dalam kondisi regional terkini, tahu bahwa masing-masing membutuhkan dukungan yang lain, sebab mereka memiliki kepentingan yang sama.

“Semoga kita bisa menyaksikan pembebasan Palestina dan pengusiran para pengkhianat dari kawasan ini,”pungkasnya. (af/alalam)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL