NewYork,LiputanIslam.com-Koordinator politik delegasi diplomatik Saudi di PBB menyatakan, negaranya mendukung strategi Donald Trump menghadapi Iran.

Dalam pertemuan yang membahas situasi terkini Timteng, Minal Ridhwan mengatakan,”Kami mendukung upaya-upaya yang dilakukan Yordania, Amerika, dan Rusia untuk mewujudkan kawasan aman di selatan Suriah. Kami berharap kerjasama ini berujung pada terwujudnya zona larangan terbang di Suriah, sehingga warga sipil terlindung dan gencatan senjata di Suriah bisa segera terwujud.”

Ridhwan menyatakan, Saudi mendukung strategi Trump untuk menyingkirkan bahaya terorisme Iran di Suriah dan Timteng.

“Sebelum ini kami mendukung kesepakatan nuklir (Iran) karena kami menghendaki pencegahan penyebaran senjata pemusnah massal di kawasan dan dunia. Kami menyambut baik kebijakan Amerika dan komitmennya untuk bekerjasama dengan para sekutu guna menghadapi Iran,”ujar Ridhwan, seperti dikutip stasiun televisi al-Hadath.

Senada dengan Saudi, wakil Bahrain di PBB juga menyatakan dukungannya terhadap kebijakan anti-Iran Trump.

“Pemerintah Bahrain mengapresiasi kebijakan ‘tepat’ dan ‘akurat’ yang diambil presiden Amerika terhadap Iran, juga hasrat Amerika untuk mengurangi ketegangan di kawasan dan melawan penyebaran terorisme,”ujarnya. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL