Riyadh,LiputanIslam.com-Seorang pebisnis Eropa yang tinggal di ibukota Saudi mengabarkan, negara ini sedang mengkaji pembelian sistem pertahanan rudal “Iron Dome.” Sistem ini dikembangkan oleh perusahaan asal Israel, Rafael Advanced Defense Systems dan Israel Aerospace Industries’ Elta Group.

Menurut laporan Jerusalem Post, Saudi juga dikabarkan berencana membeli sistem rudal tank “APS” untuk melindungi tank-tank mereka dari serangan pejuang Yaman.

Para pakar militer Saudi telah menyaksikan dan meneliti teknologi militer Rezim Zionis di Abu Dhabi, ibukota UEA. Demikian dilansir Jerusalem Post berdasarkan kutipan dari harian Swiss, Basler Zeitung.

Meski Saudi dan Israel tidak memiliki hubungan diplomatik secara resmi, namun menurut Jerusalem Post, kerjasama intelijen kedua pihak terus meningkat. Iranophobia adalah faktor yang menarik keduanya untuk melakukan kerjasama militer.

Sejumlah media menyebutkan, langkah Saudi ini didasari dua hal. Pertama adalah demi menjalin kedekatan dan kerjasama dengan Rezim Zionis, dan kedua, untuk melindungi diri dari serangan rudal tentara Yaman. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*