Wina,LiputanIslam.com-Media-media lokal Austria mengabarkan, seorang pria bersenjata menyerang tempat tinggal dubes Iran di Wina. Aparat kepolisian Austria mengumumkan, salah satu penjaga gedung menembak si pelaku dan menewaskannya.

Menurut laporan AFP, si pelaku membawa senjata tajam dan berusaha menerobos masuk ke tempat tinggal dubes Iran untuk Austria.

Kementerian pertahanan Austria, awalnya para penjaga menggunakan semprotan merica untuk menghentikan pelaku. Namun karena tidak efektif, mereka terpaksa melepaskan tembakan.

Seorang penjaga dikabarkan terluka pada bagian lengannya dan segera dibawa ke rumah sakit, demikian dilansir oleh situs Express.

Sejauh ini, motif pelaku berusia 26 tahun ini belum diketahui. Namun langkah-langkah pengamanan segera diambil aparat di semua kedubes dan gedung diplomatik di ibukota Austria.

Sejauh ini belum ada kabar terkait detail insiden penyerangan ini.

Pada Jumat lalu (9/3), kedubes Iran di London juga diusik oleh sejumlah orang. Empat orang pelaku itu merupakan pengikut kelompok Shirazi, seorang ekstremis Syiah. Mereka naik ke balkon kedutaan dan menurunkan bendera Iran. Para polisi London lalu menangkap semua pelaku tersebut. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*