Afrin,LiputanIslam.com—Puluhan warga sipil di Afrin, Suriah, telah menjadi korban dari agresi militer Turki yang berlangsung di daerah itu.

Reporter SANA melaporkan bahwa militer rezim Turki kembali melesatkan serangannya ke Kota Jinderes, dan menewaskan satu orang warga sipil serta melukai tiga orang lainnya. Satu di antara tiga korban yang terluka, kini berada dalam keadaan kritis.

Selain itu, militer Turki juga telah merusak infrastruktur pemerintah dan rumah-rumah penduduk.

Hingga kini, pasukan rakyat Suriah yang bekerja sama dengan komite Sipil tengah berusaha mempertahankan wilayah Afrin dari gempuran militer Turki. Dalam bentrokan yang terjadi, pasukan rakyat Suriah pun berhasil menghancurkan sebuah kendaraan militer milik Turki yang beroperasi di Rajo. Tak hanya itu, mereka juga berhadapan dengan kelompok teroris di sekitar Desa Deir Sawwan. Bentrokan ini menyebabkan kekalahan di pihak teroris dan menyebabkan hancurnya tank-tank mereka, berikut personel dan beberapa perlengkapan militer.

Rezim Turki juga sempat menembakkan 15 artileri ke arah peruhaman di Kota Afrin, saat kelompok teroris melancarkan 50 tembakan ke Desa Ziyarah. Serangan terpadu antara militer Turki dan kelompok teroris ini telah melukai beberapa warga sipil yang telah dilarikan ke rumah sakit terdekat di Kota al-Zahra, wilayah utara Afrin. (fd/SANA)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*