Baghdad,LiputanIslam.com-Menjelang dimulainya kembali aksi unjuk rasa di Irak pada Jumat ini (25/10), Muqtada Sadr menyampaikan sejumlah nasihat kepada para pengunjuk rasa. Salah satu nasihatnya adalah agar pengunjuk rasa menjaga fasilitas umum dan harta benda warga.

“Saya telah berjanji kepada Allah untuk tidak membela para pelaku kerusakan, tapi membela orang-orang saleh. Oleh karena itu, saya menyampaikan beberapa himbauan kepada kalian: hadiahkan bunga kepada aparat keamanan serta bersabarlah demi tanah air dan kecintaan kepadanya,”kata Sadr dalam statemennya.

Baca: Setelah Keluar dari Suriah, Pasukan AS Juga akan Ditarik dari Irak

“Kalian harus menjaga fasilitas umum dan harta benda warga. Mereka adalah saudara-saudara kalian. Jangan sembarang menuduh orang baik dan serukan slogan-slogan yang indah. Tidak ada yang lebih ditakuti orang jahat selain perdamaian,”lanjutnya.

“Jangan biarkan siapa pun, baik di dalam atau luar negeri, untuk memanfaatkan perjuangan kalian demi dirinya. Saudara-saudara kalian di kelompok Sadr selalu mendukung kalian. Meningkatkan tuntutan kalian adalah hal bagus, asal disampaikan secara bijak dan demi keamanan serta kedamaian Irak.”

“Jika kalian disakiti lagi, ketahuilah bahwa kami akan mengambil tindakan yang diridai Allah dan disukai kalian,”pungkasnya. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*