Ghouta,LiputanIslam.com—Upaya pembebasan Pasukan Arab Suriah di wilayah Ghouta Timur yang dikuasai oleh kelompok militan, terus menuai kemajuan. Langkah demi langkah berhasil direbut, sehingga membuat kelompok militan yang meresahkan masyarakat sekitar dan pemerintah Suriah ini semakin tersudutkan. Presstv melaporkan pada Kamis (15/3) bahwa Pasukan Arab Suriah telah berhasil memasuki kota strategis di Ghouta Timur. Kota yang dimaksud adalah Hamouriyah, yang berjarak sekitar 12 kilometer dari Kota pusat Kota Damaskus. Kota Hamouriyah ini dikawal oleh kelompok militan Faylaq al-Rahman.

Hingga saat ini, sebagian kota Hamouriyah berhasil dikuasai oleh Pasukan pemerintah Suriah dan pertempuran melawan kelompok militan masih terus berlanjut.

Ghouta Timur adalah bagian dari wilayah Suriah di pinggiran Kota Damaskus yang telah dikuasai oleh kelompok militan sejak 2012. Beberapa bulan setelahnya, Suriah jatuh dalam kubangan krisis. Sejak saat itu, kelompok militan pun mulai melancarkan serangan-serangannya dan menghancurkan peruhaman serta infrastruktur milik pemerintah.

Berbagai kelompok militan yang mengontrol wilayah Ghouta Timur tidak lebih kejam dari kelompok teroris ISIS. Mereka tak segan untuk memenggal kepala rakyat sipil hanya untuk meneror masyarakat luas. Inilah cara mereka untuk menundukkan masyarakat dan membuat mereka melakukan apa saja yang kelompok militan inginkan, termasuk menjadi alat untuk ledakan bom bunuh diri. (fd/Presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*