Moskow,LiputanIslam.com-Juru bicara kepresidenan Rusia menyatakan, para pejabat Inggris tergesa-gesa dalam menuding Moskow bertanggung jawab dalam teror terhadap agen ganda di Salisbury. Mereka melontarkan tuduhan tanpa melakukan penyelidikan terlebih dahulu,demikian dilansir Sputnik.

Dalam wawancara dengan Russia Today, Rabu (21/3), Dimitri Peskov mengatakan, para politisi Inggris langsung menuduh Rusia hanya beberapa jam setelah kejadian. “Mereka mengesankan bahwa kemungkinan besar Rusia adalah dalang insiden ini,”kata Peskov.

“Namun sekarang kita melihat pernyataan berbeda dari para pakar. Mereka mengatakan, penyelidikan masalah ini butuh waktu sekitar tiga minggu. Bukankah ini sebuah kontradiksi?”lanjutnya.

Menurut Peskov, Skripal diserahkan kepada Inggris melalui proses pertukaran. “Kenapa Rusia harus menukar orang yang sangat penting dan berharga? Pertukaran ini berarti bahwa Rusia sudah tak lagi berurusan dengannya (Skripal). Bagi kita, nilainya adalah nol,”tandas Peskov.

Inggris di awal Maret menuding Rusia sebagai dalang peracunan Skripal dan putrinya. Mantan agen ganda ini dilumpuhkan dengan gas syaraf saat berada di pusat perbelanjaan Salisbury. Keduanya dikabarkan masih dalam kondisi yang mengkhawatirkan, (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL