Moskow,LiputanIslam.com—Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan pada Kamis (9/8) bahwa pemerintah Rusia telah menyiapkan perbatasan melalui jalur darat, laut, dan udara bagi para pengungsi Suriah yang hendak kembali ke negara mereka.

Pengumuman ini disampaikan usai pertemuan yang berlangsung antara Pusat Penerimaan, Alokasi, dan Akomodasi Pengungsi dengan Komite Koordinasi Bersama di Suriah.

“Berdasarkan keputusan pemerintah Suriah tanggal 6 Agustus 2018, No. 46 terkait pembentukan pusat koordinasi bersama yang bertujuan untuk menciptakan kondisi yang menguntungkan untuk memfasilitasi proses perbaikan, dan memastikan kondisi hidup yang layak sesuai kemampuan negara. Lembaga beru ini disusun berdasarkan inisiatif dari pemerintah Rusia,” ucap Kepala Pusat Penerimaan, Alokasi, dan Akomodasi Pengungsi, Mayor Jenderal Alexey Tsigankov.

Sebelumnya, Pemerintah Lebanon, Michel Aoun meminta semua negara terkait untuk memberikan fasilitas yang aman bagi para pengungsi Suriah yang hendak kembali ke negara mereka. (fd/Memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*