Moskow,LiputanIslam.com-Dubes Rusia di PBB menegaskan, negara lain tak akan dibiarkan melontarkan ancaman kepada Moskow.

Hal ini disampaikan Vasily Nebenzya dalam rapat darurat DK PBB yang diadakan untuk membahas tuduhan Inggris terhadap Rusia.

“Bukti-bukti yang diberikan Inggris tak akan meyakinkan pakar persenjataan kimia. Kami tak akan biarkan negara lain berbicara dengan nada ancaman terhadap kami,”kata Nebenzya.

Menurutnya, pernyataan PM Inggris adalah ancaman terhadap sebuah negara yang berdaulat. Nebenzya berpendapat, daripada menuduh pihak lain, sebaiknya London berusaha mengetahui segala perkembangan yang terjadi di Inggris.

“Tak ada  bukti apa pun perihal keterlibatan Rusia dalam peracunan Skripal. Kami menantang mereka memberikan bukti atas peran Rusia dalam hal ini,”tandasnya.

“Inggris takut untuk melakukan perundingan sebenarnya. Skripal adalah tumbal yang tepat untuk dijadikan alasan mendiskreditkan Rusia.”

Nebenzya berharap, para pejabat Inggris berhenti menggunakan bahasa ancaman. Ia menyatakan, Rusia siap bekerjasama dengan Inggris untuk menyelidiki masalah ini, karena tak ada hal yang mesti disembunyikan Moskow. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*