Moskow,LiputanIslam.com-Kementerian Pertahanan Rusia pada Selasa (10/10) menuding Amerika tidak serius memerangi ISIS. Amerika juga dituduh mengurangi serangan udara di Irak untuk mendukung terorisme, demikian dikutip oleh Reuters.

Seiring kian menguatnya tanda-tanda ketegangan Rusia-Amerika, Kementerian Pertahanan Rusia melalui juru bicaranya menyatakan, saat Suriah dan Rusia memulai operasi pembebasan Deir Azzor pada September, koalisi Amerika justru mengurangi serangan udaranya.

Igor Konashenkov mengatakan,”Semua orang tahu koalisi Amerika hanya berpura-pura memerangi ISIS. Mereka melakukannya hanya demi motif-motif tertentu.”

Menurut Konashenkov, ketidakseriusan Amerika ini menyebabkan banyak unsur teroris di Irak yang memasuki Deir Azzor.

“Tindakan Pentagon dan koalisinya ini harus dijelaskan. Apakah tindakan mereka ini bertujuan mengusir teroris ISIS dari Irak menuju Suriah agar dibombardir AU Rusia?”tanya Konashenkov.

Dia menyatakan, tentara Suriah saat ini berupaya mengusir ISIS dari kota al-Mayadeen di tenggara Deir Azzor. Namun dengan masuknya orang-orang asing dari Irak ke kawasan ini, ISIS berusaha memperbarui kekuatannya. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL