Asir,LiputanIslam.com—Pasukan Yaman bersama dengan sekutu-sekutunya telah melancarkan serangan ke pengkalan militer Arab Saudi yang ada di Provinsi Asir, Arab Saudi. Stasiun TV al-Masirah-Yaman melaporkan pada Minggu (6/5) bahwa rudal Yaman berhasil menghancurkan mereka. Rudal jenis Zalzal 2 ini telah menghantam pangkalan militer Ain al-Thwareen dan menyebabkan gugurnya beberapa orang dari militer Arab Saudi. Namun, jumlah korban secara keseluruhan belum bisa dipastikan.

Provinsi Asir merupakan salah satu Provinsi di Arab Saudi yang berbatasan langsung dengan wilayah Yaman. Selain Provinsi Asir, Provinsi lainnya yang juga bersinggungan langsung dengan wilayah Yaman adalah Provinsi Jizan. Provinsi Jizan juga sering menjadi sasaran empuk militer Yaman untuk membalas agresi militer Arab Saudi yang telah menghancurkan negara mereka.

Kabar terbaru dari Jizan juga melaporkan bahwa para penembak jitu Yaman telah menewaskan beberapa orang pasukan Arab Saudi di Pangkalan militer Haskul-Jizan.

Konflik antara Arab Saudi dan Yaman tak kunjung berakhir. Arab Saudi bersama dengan aliansi negara-negara Arabnya telah menggempur Yaman hingga negara miskin itu harus menghadapi berbagai macam krisis yang menakutkan, seperti penyakit, sosial, pendidikan, dan sebagainya. Meski begitu, Yaman tak kunjung menyerah. Negara ini terus bertahan dan melakukan perlawanan kepada Arab Saudi. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*