Sana’a,LiputanIslam.com—Militer Yaman bersama dengan para pejuang aliansi dari Komite Populer, telah melesatkan rudal-rudal mereka kea rah Ibu Kota Riyadh, Arab Saudi, pada Rabu kemarin (9/5). Serangan ini adalah serangan balasan atas agresi militer Arab Saudi ke Yaman.

Komandan Operasi Bersama Yaman menyatakan bahwa rudal jarak jauh buatan Yaman itu bisa menghantam target dengan akurasi yang tinggi. Empat titik ledakan menggema di Riyadh, tetapi belum ada laporan terkait jumlah korban dan kerusakan.

Namun, otoritas Arab Saudi mengklaim bahwa sistem pertahanan udara mereka berhasil melumpuhkan rudal-rudal tersebut di luar Ibu Kota Riyadh.

Seorang jubir gerakan Houthi-Yaman, Kolonel Aziz Rashed, mengatakan bahwa serangan rudal ini adalah tanda dimulainya babak baru, dan serangan balasan atas agresi Arab Saudi ke Yaman.

“Kami akan melesatkan lebih banyak rudal sampai musuh yang satu ini gentar dan mengerti kekuatan militer Yaman serta berhenti melakukan kejahatan di Yaman,” tegasnya. (fd/Yaman)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*