Damaskus,LiputanIslam.com-Menteri Penerangan Suriah, Ramiz Tarjuman, mengatakan, penggunaan rudal-rudal buatan Iran adalah titik balik dalam cara menangani masalah terorisme. Menurutnya, rudal-rudal milik IRGC membuat Amerika berpikir dua kali untuk menginvasi Iran.

Hal ini disampaikan Tarjuman dalam wawancara dengan kantor berita Tasnim di Damaskus. Dalam wawancara tersebut, Tarjuman berbicara tentang serangan rudal Garda Revolusi Iran (IRGC) pada malam Minggu lalu (17/6) ke basis-basis ISIS di Deir az-Zour.

“Serangan-serangan yang menggunakan rudal jarak menengah ini adalah peningkatan kualitas dalam memerangi terorisme dan ISIS. Ini adalah pesan tegas bagi para teroris agar tidak mengulangi serangan mereka ke Teheran,”kata Tarjuman.

Menurut menteri penerangan Suriah, pesan pertama dari serangan rudal IRGC itu adalah bahwa Damaskus serta poros resistensi di Teheran dan Baghdad telah bertekad melenyapkan terorisme, baik itu di Irak atau Suriah.

“Pesan kedua dari peluncuran rudal IRGC dengan cara seperti ini ditujukan kepada para pendukung dana terorisme dan ISIS, terutama Amerika. Dari satu sisi, mereka mengklaim memerangi ISIS dan terorisme. Namun dari sisi lain, mereka adalah penyokong utama kelompok teroris ini,”pungkasnya. (af/alalam/tasnim)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL