Sana’a,LiputanIslam.com—Militer Yaman baru-baru ini menembakkan rudal Zelzal 2 ke arah tantara bayaran Arab Saudi di distrik Nihm, Provinsi Sana’a. Serangan ini menyebabkan kerusakan yang fatal bagi kubu tantara bayaran tersebut.

Berdasarkan laporan-laporan yang beredar bahwa sejumlah kelompok militant yang loyal terhadap mantan presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi, terbunuh dan mengalami luka-luka paska militer Yaman melancarkan rudal buatan mereka ke arah musuh.

Seorang sumber militer, yang identitasnya dirahasiakan, mengatakan kepada stasiun tv al-Masiroh Yaman bahwa militer Yaman telah menembakkan rudal Zelzal 2 ke arah tantara bayaran Saudi saat mereka mereka mencoba untuk membangun wilayah kekuasaan di distrik Nihm, Provinsi Sana’a, pada Senin sore (25/12).

Di tempat lain, sejumlah loyalis Hadi yang didukung oleh Saudi juga kehilangan nyawa mereka akibat dua serangan terpisah yang diluncurkan oleh militer Yaman di Provinsi Ta’izz.

Hingga kini, militer Yaman dan aliansi pejuang mengobarkan perlawanan melawan tantara bayaran Arab Saudi di Provinsi al-Jawf dan telah menewaskan puluhan orang.

Perang antara Yaman melawan Arab Saudi telah berlangsung sejak 2015 lalu. Hingga kini, korban yang tewas akibat konflik tersebut telah mencapai 13.600 jiwa. Selain itu, kerusakan berbagai infrastruktur di Yaman, seperti rumah sakit, sekolah, dan perusahaan turut menambah kerugian dan krisis di Yaman. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*