Iran,LiputanIslam.com—Presiden Iran, Hassan Rouhani, mengatakan bahwa Republik Islam dan Rusia sedang melangsungkan perjanjian kerja sama melawan terorisme di Suriah.

“Hubungan kerjasama antara Iran dan Rusia bertujuan untuk mempromosikan stabilitas regional, juga untuk mempromosikan perdamaian dan ketenangan regional,” Ucap Rouhani dalam pertemuan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin di Kremlin, Moskow, Selasa (28/03)

Ia menambahkan bahwa hubungan Tehran-Moskow tidak akan pernah melawan kepentingan negara ketiga.

Rouhani mengatakan pentingnya mempererat hubungan antara negaranya dengan Rusia. Ia menambahkan bahwa kedua negara telah melakukan langkah-langkah timbal balik untuk perkembangan positif selama tiga setengah tahun terakhir.

Kepala Eksekutif Iran, menekankan bahwa hubungan timbal balik antara Iran dan Rusia telah memasuki fase baru. “Pada fase baru ini, kita dapat berbicara tentang hubungan berkelanjutan jangka panjang.” Ungkapnya.

Rouhani menyatakan harapannya agar kedua negara dapat terus mempererat hubungan. Sementara itu, Presiden Rusia pun mengatakan bahwa Iran adalah tetangga yang baik, mitra yang stabil, dan dapat diandalkan untuk negaranya.

Putin menambahkan bahwa Moskow dan Tehran memiliki kerjasama yang sangat efektif dalam segala bidang. Termasuk isu-isu global melalui penyelesaian masalah-masalah internasional secara sangat serius. (fd/Presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL