Teheran,LiputanIslam.com-Staf Humas kantor kepresidenan Iran menyatakan, berita tentang pertemuan tiga politisi AS dengan Presiden Rouhani di tahun 2013 adalah kabar dusta yang tak berdasar.

“Presiden Rouhani mengadakan berbagai pertemuan dalam kunjungan tahunannya ke New York dan markas PBB. Pertemuan-pertemuan tersebut dihadiri berbagai tokoh dari dalam dan luar Amerika,”ungkap Parviz Ismaeli.

Dia menambahkan, semua pertemuan itu selalu diinformasikan dan tidak ada pernah ada pertemuan yang dilakukan secara rahasia.

“Pada tahun 2013, Presiden bertemu dengan para ulama Islam dan pemimpin komunitas Muslim Amerika. Berita dan foto-foto pertemuan itu telah dipublikasikan serta bisa dilihat di situs resmi presiden Iran,”kata Ismaeli.

Dia menegaskan, klaim tentang pertemuan atau jamuan makan malam rahasia politisi Amerika dengan Rouhani adalah kebohongan mutlak. Presiden Rouhani, kata Ismaeli, hanya menghadiri jamuan makan bersama warga Iran yang bermukim di Amerika.

Sebelum ini, kabar tersebut dirilis oleh situs Daily Caller, yang kemudian dikutip oleh Wall Street Journal. Media Amerika ini mengklaim, Rouhani mengadakan pertemuan dengan tiga anggota Kongres Amerika pada tahun 2013. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*