Tehran,LiputanIslam.com—Presiden Hassan Rouhani mengatakan bahwa Amerika telah permalukan dirinya sendiri di depan Dewan Keamanan PBB karena menyalahkan Iran akibat aksi demonstrasi yang berlangsung beberapa waktu lalu.

“Sebuah aksi protes mungkin saja dieksploitasi oleh pihak-pihak tertentu. Hal ini biasa terjadi di seluruh dunia,” ucap Rouhani saat melakukan pertemuan dengan Kemenko Iran di Tehran, pada Senin (8/1).

Pekan lalu, demonstrasi damai berlangsung di Iran karena akibatnya naiknya harga-harga dan kondisi ekonomi yang kurang stabil. Sayangnya, oknum-oknum tertentu yang anti terhadap Iran, berusaha untuk mengacaukan demonstrasi tersebut hingga menyebabkan terjadinya kerusuhan di jalanan.

Sementara itu, beberapa media asing mencoba untuk memanipulasi aksi tersebut dengan menyebutnya sebagai pemberontakan atas berdirinya Republik Islam Iran. Bahkan, beberapa media asing itu tak segan untuk menyebarkan berita palsu hanya untuk memperkeruh suasana.

(Baca: Hoax dalam Aksi Demonstrasi di Iran)

Pasca terjadinya demonstrasi tersebut, mayoritas rakyat Iran pun berbondong-bondong untuk memprotes aksi demonstrasi yang digelar sebelumnya. Mereka mengukuhkan diri untuk mendukung sistem pemerintahan yang saat ini tengah berlaku di Iran dan mengecam pihak-pihak yang mencoba untuk menghancurkannya. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL