Riyadh,LiputanIslam.com-Badai kemelut politik antara sejumlah negara Arab dan Qatar terus memburuk, sampai-sampai sektor olahraga pun tak luput dari terjangan badai ini.

Seperti diketahui, sejumlah negara Arab yang dikomandani Arab Saudi, UEA, Bahrain, dan Mesir telah memutus hubungan diplomatik dengan Qatar. Negara-negara ini berusaha semaksimal mungkin guna mengasingkan negara kecil di Teluk Persia ini dari pergaulan internasional.

Situs berita Saudi, Ajel, melaporkan bahwa Sabtu (10/6) kemarin, sebuah delegasi negara-negara Arab yang diketuai Mesir pergi ke markas FIFA di Swiss. Delegasi tersebut bertujuan membujuk badan internasional sepakbola ini untuk menarik status Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Padahal sebelum ini, negara-negara tersebut dikabarkan telah memberikan suap dalam jumlah besar agar Qatar menjadi tuan rumah turnamen akbar sepakbola ini. Namun kini dengan kondisi politik yang berubah drastis, negara-negara Arab tersebut berbalik ingin mencabut status tuan rumah PPD 2022 dari kawan lama mereka. (af/alalam/isna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL