Hudaydah,LiputanIslam.com—Serangan militer masif  yang dilancarkan oleh koalisi pimpinan Arab Saudi ke Yaman menyebabkan ribuan warga sipil Yaman yang sebelumnya tinggal di lokasi serangan terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Serangan masif ke lokasi yang dihuni oleh 600.000 penduduk merupakan pelanggaran hukum internasional. Para pejabat Yaman mengatakan bahwa warga Yaman akan tetap melawan sampai mereka mati secara terhormat demi terwujudnya perdamaian,” ucap Gubernur Abdul Rahman al-Jomai kepada Presstv pada Sabtu (23/6).

Ahmad al-Wisabi, salah seorang warga yang terpaksa mengungsi dari Hudaydah mengatakan, “serangan yang dilakukan Arab Saudi ke kota kami telah memaksa saya untuk meninggalkan rumah dan memindahkan keluarga saya ke Ibu Kota Sana’a. Saya benar-benar tidak tau bagaimana cara hidup di Sana’a, karena saya telah kehilangan pendapatan.”

Pada hari Jum’at, para penduduk Yaman turun ke jalanan Hudaydah untuk mengecam agresi militer Arab Saudi bersama para sekutunya yang telah membunuh warga sipil serta menghancurkan perumahan mereka. Para penduduk itu menyuarakan dukungannya kepada militer Yaman dan Komite Populer untuk terus bertempur mengusir Arab Saudi dan para tentara bayarannya.(fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*