Sanaa,LiputanIslam.com-Ribuan orang dari berbagai suku di Yaman berkumpul dan meminta agar diberangkatkan ke medan perang. Mereka menyatakan kesiapan untuk memerangi para agresor.

Menurut laporan stasiun al-Mayadeen, Muhammad Ali Houthi (ketua Komite Tinggi Revolusi Yaman) dalam statemennya mengatakan,”Tanggapan positif dari masyarakat telah menyukseskan program pemberangkatan pasukan ke medan perang untuk menghadapi antek-antek Saudi.”

Ribuan orang berkumpul di gerbang-gerbang masuk kota Sanaa, ibukota Yaman. Mereka serempak menegaskan akan membalas semua kejahatan keji yang dilakukan koalisi Saudi atas bangsa Yaman.

Sementara itu, partai Kongres Nasional Yaman menyatakan,”Kami menegaskan kembali sikap teguh untuk menghadapi agresi dan blokade musuh terhadap Yaman. Kami akan menghadapi segala bentuk agresi dan invasi musuh.”

Dalam statemennya, partai Kongres Yaman juga mengungkapkan dukungannya terhadap pemerintah dan rakyat Suriah. Partai ini menyokong upaya untuk menjaga kedaulatan negara Suriah.

“Kami juga berterima kasih atas sikap Sayyid Hasan Nasrullah, pemimpin Hizbullah, dalam mendukung rakyat Yaman,”demikian dinyatakan oleh partai Kongres Nasional. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL