Washington,LiputanIslam.com—Ribuan Warga Amerika melakukan aksi demo serempak di seluruh penjuru Amerika pada Sabtu (3/6) untuk menuntut Donald Trump terkait intervensi Rusia pada masa kampanye pemilihan presiden.

Sekitar dua hingga tiga ribu pengunjuk rasa melakukan aksinya di depan Gedung Putih, Washington, untuk menentang Trump dan menuntut agar dibentuknya “komite independen dan transparan” untuk menyelidiki kemungkinan hubungan antara para pejabat Rusia dengan orang-orang terdekat Trump selama masa kampanye pada 2016 lalu.

Di New York, sekitar tiga ribu orang berkumpul untuk melakukan aksi demonstrasi di selatan Manhattan sambil meneriakkan kata-kata “penghianat”, dan “pembohong”.

Tak hanya itu, berbagai aksi demonstrasi pun dilakukan di 150 kota di antaranya, Philadelphia, San Francisco, dan Boston. Di Kansas dan Seattle pun turut terjadi aksi serupa, sekalipun dengan jumlah demonstran yang relatif lebih sedikit.

Rencananya, orang-orang dari seluruh dunia pun akan turut serta untuk melakukan aksi protes terhadap Presiden AS, seperti di London, Munich, dan Brussels. (fd/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL