TelAviv,LiputanIslam.com-Angkatan bersenjata Israel dikabarkan menambahkan divisi baru di kesatuannya, menyusul meningkatnya ketegangan di perbatasan utara Tanah Pendudukan dan prediksi petinggi Israel soal potensi perang besar di kawasan.

Divisi baru bernama “Proyek Khusus” ini dibuat atas instruksi langsung Gadi Eizenkot (kepala staf umum tentara Israel), dengan tujuan mengkoordinasi hal-hal terkait perseteruan dengan Iran.

Menurut kutipan Jerusalem Post dari Maariv, Eizenkot mengangkat Jenderal Nitzan Alon (mantan kepala kantor operasi tentara Israel) sebagai penanggung jawab pertama proyek ini.

Ini adalah kali pertama angkatan bersenjata Israel mengangkat seorang pejabat untuk menangani “proyek versus Iran.” Divisi ini bertugas mengkoordinasi semua aksi di berbagai bidang perseteruan Tel Aviv dengan Teheran, termasuk program nuklir dan kehadiran Iran di Suriah.

Saat Ariel Sharon dan Ehud Olmert menjabat sebagai perdana menteri Israel, Meir Dagan (direktur Mossad saat itu) adalah penanggung jawab proyek ini. Namun belakangan proyek ini diserahkan kepada perangkat keamanan Rezim Zionis.

Jerusalem Post mengklaim, dengan terbukanya perang Iran vs Israel, pengangkatan kepala baru untuk proyek khusus ini menunjukkan pentingnya perkembangan regional.

Alon juga akan menjadi koordinator antara Israel dan AS terkait dengan Teheran dan upaya menggulingkan pemerintahan Iran. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*