Washington,LiputanIslam.com-Kantor berita Reuters pada Minggu (22/7) mengabarkan, pemerintah AS telah mengaktifkan sebuah rencana yang bertujuan menyebarkan berita hoax tentang Republik Islam Iran. Hal ini dilakukan Washington demi memicu kerusuhan dan kekacauan di dalam negeri Iran.

“Pejabat-pejabat AS mengungkapkan, pemerintahan Donald Trump telah memulai gelombang pidato dan pesan-pesan online, yang bertujuan menimbulkan kerusuhan dan menekan agar Teheran mengakhiri program nuklir serta mengakhiri dukungan terhadap kelompok-kelompok milisi,”demikian ungkap Reuters.

Menurut laporan ini, proyek tersebut disokong oleh Mike Pompeo (menlu AS) dan John Bolton (penasihat keamanan nasional AS), seiring dengan upaya Washington untuk menghidupkan kembali embargo dan tekanan ekonomi atas Iran.

Reuters mengungkapkan, rencananya proyek ini akan mengilustrasikan citra kelam para pejabat Republik Islam Iran. Caranya adalah dengan menyebarkan info-info “yang kadang didramatisir atau berlawanan dengan berita-berita yang diumumkan secara resmi.” (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*