Paris,LiputanIslam.com—Presstv melaporkan langsung dari Paris pada Rabu (9/5) bahwa para pemimpim Eropa telah menyatakan dukungan mereka untuk perjanjian nuklir Iran (JCPOA) meski Presiden Amerika, Donald Trump, telah keluar dari perjanjian tersebut. Sikap Amerika ini dinilai sebagai pengkhiatan atas perjanjian internasional yang sebelumnya telah diputuskan dengan upaya yang panjang.

Pada Selasa kemarin, Presiden Trump, memutuskan untuk keluar dari perjanjian nuklir JCPOA. Keluarnya AS ini dianggap sebagai tindakan sepihak yang mengecewakan beberapa negara yang terlibat dalam perjanjian tersebut, seperti Cina, Rusia, Inggris, Prancis, dan Jerman.

Presiden Iran, Hassan Rouhani pun menyatakan kekecewaannya dan mengaku bahwa AS sejak awal memang tidak akan konsisten pada perjanjian yang telah ditandatanganinya itu. Iran menganggap AS telah mencederai perjanjian internasional.

Menyikapi Tindakan Trump ini, Presiden Iran menegaskan bahwa negaranya siap menghadapi segala keadaan yang mungkin terjadi pasca keputusan Trump tersebut. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*