Baghdad,LiputanIslam.com—PM Irak mengumumkan pada Minggu (27/8) bahwa Republik Ceko akan mengalokasikan dana bantuan senilai 3 juta Dolar kepada pemerintah Irak.

PM Ceko, Bohuslav Sobotka, didampingi oleh para pejabat Republik Ceko, akhirnya tiba di Baghdad pada Sabtu (26/8). Pertemuan antara Sobotka dan Haider al-Abadi pun digelar pada Minggu.

Dalam acara konferensi pers yang digelar pada hari itu, perwakilan Abadi pun menyampaikan bahwa Irak telah memperoleh dukungan dari Pemerintah Rebublik Ceko dalam menghadapi kelompok teroris ISIS.

Tak hanya itu, ia juga menambahkan bahwa berbagai perjanjian kerjasama di bidang persenjataan, serta alat-alat militer pun telah ditandatangani dengan Republik Ceko.

Perdana Menteri Sobotka juga berjanji untuk mendukung pemerintah Irak dalam memerangi kelompok teroris ISIS yang bersarang di negara itu. Sobotka juga menyatakan bahwa negaranya siap untuk menguatkan hubungan perdagangan dan ekonomi dengan pemerintah Irak, bahkan ia menawarkan para Insinyur di negaranya untuk  datang ke Irak. (fd/NRT)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL